Tips Singkat Membuat Kumpulan Foto Lucu

foto lucu
Membuat kumpulan foto lucu adalah suatu kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Mereka bisa mengggunakannya untuk kepentingan pribadi maupun untuk kepentingan bersama, semisal kepentingan sekolah, komunitas, maupun tempat kerja. Kumpulan foto-foto lucu tersebut biasanya dijadikan semacam kenang-kenangan untuk mengabadikan moment sehingga semua orang yang memiliki kumpulan tersebut dan menyumbang satu atau beberapa foto di dalamnya dapat terhibur setiap kali melihat dan membuka kumpulan tersebut. Jika Anda berencana untuk membuat kumpulan foto lucu untuk kepentingan pribadi, Anda tentu tidak akan terlalu direpotkan dibanding harus membuat kumpulan foto untuk orang banyak semisal teman sekelas, teman sekantor, maupun komunitas lain. Kendati begitu, ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda mengatur rencana tersebut dan membuat kumpulan foto lucu bersama yang tidak hanya akan menarik bagi Anda, akan tetapi bagi siapapun yang memiliki kumpulan tersebut.

Tips pertama adalah melibatkan semua unsur atau orang yang akan memiliki kumpulan tersebut. Jika Anda berencana membuat kumpulan foto-foto lucu untuk kelas Anda, misalnya, pastikan semua anggota kelas memberikan peran dan sumbangsih sehingga akan ada rasa memiliki terhadap kumpulan tersebut. Jika memungkinkan, mintalah masing-masing teman kelas Anda untuk memberikan satu atau beberapa foto lucu yang bertema suasana di sekolah maupun kelas Anda. Pastikan juga Anda memberikan waktu yang cukup u leluasa bagi semua teman kelas Anda sehingga masing-masing mereka dapat memberikan foto paling lucu yang mereka jepret maupun miliki sendiri.

Tips kedua adalah menunjuk beberapa orang untuk memainkan peran penting dalam proses pengumpulan foto, lay out, pengumpulan dana, maupun pencetakan kumpulan tersebut. Meskipun semua anggota kelas memberikan peran dan sumbangan foto lucu, harus ada beberapa orang yang mengkordinir dan mengurusi pembuatan kumpulan tersebut sehingga proses sejak awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan.

Selain dua tips pertama tersebut, tips lain yang mungkin dapat Anda pertimbangkan adalah memberikan batasan atau kriteria foto lucu yang dapat dimasukkan dalam kumpulan tersebut. Sebagai misal, Anda bisa membatasi foto-foto lucu yang menyinggung ras maupun agama tertentu, foto lucu yang terlalu vulgar, maupun foto lucu lain yang melanggar etika kesopanan.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan ya teman :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: